Saat sebuah perusahaan akan meluncurkan produk baru, press release menjadi salah satu instrumen pemasaran yang ampuh. Melalui press release, perusahaan dapat menginformasikan produk baru mereka kepada publik dan media massa. Namun, tak jarang ada kesalahan-kesalahan tertentu yang dilakukan saat menulis press release. Kesalahan ini bisa mengurangi efektivitas dari press release itu sendiri. Yuk, kenali apa saja kesalahan tersebut agar Anda bisa menghindarinya!
Judul adalah bagian pertama yang dibaca oleh audiens dan media. Jika judul press release Anda tidak menarik atau terlalu panjang, bisa jadi mereka akan mengabaikannya.
Solusi:
Kutipan dari pejabat atau tokoh penting di perusahaan dapat menambah kredibilitas dan memberikan perspektif tentang pentingnya produk yang diluncurkan.
Solusi:
Press release yang hanya berisi teks mungkin akan terasa monoton. Visual, seperti foto produk atau infografik, bisa membantu audiens memahami informasi dengan lebih baik.
Solusi:
Melalui pemahaman akan kesalahan-kesalahan di atas, Anda tentu bisa membuat press release yang lebih berkualitas. Ingatlah bahwa press release yang baik bukan hanya tentang menyampaikan informasi, tetapi juga tentang bagaimana cara menyampaikannya dengan efektif.
Bagi Anda yang memerlukan bantuan dalam hal peluncuran produk, Hanindo siap membantu Anda! Dari perencanaan hingga eksekusi, tim profesional kami akan memastikan peluncuran produk Anda berjalan sukses. Kunjungi situs kami untuk informasi lebih lanjut!